Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Cita-cita

"Cita cita yang tinggi tidak menjamin kita dapat meraih kesuksesan. Tetapi orang yang sukses pasti memiliki cita cita yang tinggi!!"

Setiap orang, apapun profesinya, baik sebagai karyawan, seniman, CEO, olahragawan, wirausahawan ataupun profesional, pasti pernah memiliki cita-cita tinggi, dan tentu mengharapkan itu dapat diperjuangkan menjadi kenyataan, yaitu sebuah KESUKSESAN.
Namun perlu diingat, di setiap perjuangan ada 2 kemungkinan hasil akhir yaitu: sukses atau gagal.

Contoh: di bidang olahraga, setiap atlet pasti memiliki cita-cita untuk menjadi juara / meraih medali emas. Mereka menyiapkan diri secara matang, berjuang keras dalam persaingan yang keras dan ketat. Tapi toh akhirnya, juara pertama alias peraih medali emas hanyalah satu orang.


Jadi tepat sekali kalimat ini: "mempunyai cita-cita yang tinggi tidak menjamin kita bisa meraih kesuksesan".

Mungkin saja, kita telah berjuang dengan segenap kekuatan pikiran, tenaga, waktu, dan pengorbanan lainnya untuk meraih cita-cita. Tapi semuanya ternyata harus kandas di tengah jalan, tidak tercapai, dan gagal.

Sayangnya, begitu banyak orang yang langsung larut dalam kekecewaan, down, frustasi, depresi bahkan putus asa ketika mengalami kegagalan..

Padahal kenyataannya adalah:
Tidak menjadi juara pertama, bukan berarti kita gagal total.
Tidak tercapainya target yang kita tentukan, di bidang apapun bukan berarti dunia runtuh!

Asalkan proses perjuangan kita telah maksimal, juga dilakukan secara jujur/halal, maka di setiap hasil pencapaian, sukses atau gagal, pasti ada nilai pembelajaran yang bisa didapat. Karena gagal bukan berarti selamanya kita gagal. Jika sukses, juga bukan berarti kita akan terus sukses! Pembicara tersohor Robert H. Schuller pernah mengatakan, "Success is never ending, failure is never final."

Maka, untuk mencapai sukses yang berkualitas, mari berani menentukan cita-cita yang bernilai untuk diperjuangkan. Dengan cita cita yang tinggi, hidup pasti terasa lebih bergairah, hidup pasti akan lebih bersemangat! Tidak perlu takut gagal. Kemarin gagal, hari ini kita belajar. Hari ini kita gagal, besok kita bangkit kembali!!

Salam sukses, Luar Biasa!!

Download catatan ini 
hanya beberapa detik saja

1 komentar:

yang terpenting adalah berusaha (tidak setengah2) dan berdoa sob

Nice post

Salam kenal

Posting Komentar