Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Modal Utama Kesuksesan


            Banyak orang yang pasrah akan nasib, menerima keadaan apa adanya, rela hidup susah dan serba kekurangan karena merasa tidak punya modal (uang).
            Banyak yang menganggap bahwa untuk mengubah nasib menjadi kaya atau mempunyai penghasilan tambahan kita harus punya modal (uang).
            Uang memang penting sebagai modal kesuksesan, tapi bukan satu-satunya alternatif.
            Kita bisa mengubah nasib, meningkatkan kesejahteraan dengan drastis sekalipun tidak punya uang.

            Salah satu modal terbesar dimiliki setiap orang tapi banyak dilupakan adalah visi atau impian.
            Visi dan impian adalah modal dasar untuk sukses. Siapapun yang mempunyai visi yang kuat, impian yang besar, sekalipun tidak ada uang, punya daya tahan tinggi untuk bertahan menghadapi tantangan dan masalah, selalu punya energi untuk bekerja keras dan memperbaiki diri untuk kesuksesan.
            Jadi kalau tidak punya modal uang, kita harus punya impian, harus punya visi, karena dengan itu kita bisa mempunyai modal utama yang bisa membawa kita sukses.
            Jika visi membuat kita bisa bertahan menghadapi masalah, maka ide dan kreativitas akan membuat kita lepas dari masalah atau bisa menemukan jalan untuk mengatasi masalah.
            Ide sendiri bisa menjadi uang. Ide juga membuat kita berbisnis besar dengan minim modal. Ketika tidak punya uang, ide juga bisa membuat kita tetap menjalankan bisnis. Jadi ide bisa membuat kita lepas dari berbagai masalah dalam menjalankan usaha.
            Waktu adalah modal yang sangat berharga. Banyak orang yang mengabaikan pentingnya waktu. Waktu punya kedudukan lebih penting dari uang, karena waktu tidak bisa kembali dan tidak bisa diputar ulang.
            Orang yang sadar tentang nilai waktu dan bagaimana memanfaatkannya, maka ia sudah membuka satu pintu sukses.
            Maksimalkan waktu yang anda miliki, dan buatlah waktu-waktu tersebut menjadi mesin uang yang membawa ke puncak kesuksesan.
            Berikutnya adalah informasi. Informasi juga merupakan modal yang sangat berharga.
            Jika tidak punya modal, maka kita harus pasang mata dan telinga atas semua informasi. Buka mata buka hati atas semua peluang, mungkin salah satu di antaranya adalah informasi yang bisa mengubah hidup anda.
            Pengalaman juga merupakan modal penting. Jika tidak punya banyak uang, anda bisa memperbanyak modal dengan memperkaya pengalaman.
            Semakin banyak pengalaman yang kita alami akan semakin banyak pelajaran yang kita ambil. Semakin beragam pengalaman yang kita lalui makin banyak peluang yang mungkin kita dapatkan.
            Jadi jangan abaikan pengalaman, karena itu bisa menjadi modal berharga untuk kesuksesan kita.
            Kredibilitas bisa menjadi senjata ampuh untuk mengubah nasib, sekalipun kelihatannya sederhana.
            Kredibilitas juga merupakan modal penting yang harus kita miliki selain uang, bahkan kredibilitas bisa lebih penting dari uang.
Dengan kredibilitas kita bisa mendapatkan uang untuk modal jika tidak punya uang sendiri. Tetapi dengan uang kita tidak bisa membeli kredibilitas.
Jika kredibilitas kita terjaga dengan baik, maka kita sudah mempunyai modal cukup untuk sukses. Karena itu jaga terus kredibilitas anda sebab suatu saat akan menjadi salah satu senjata menuju sukses.
Jangan lupakan juga kepemimpinan dan manajemen. Kepemimpinan yang visioner ditambah manajemen yang baik akan mampu menemukan segala potensi internal, mengubah kekurangan jadi kelebihan, mengurangi hambatan serta membawa lembaga atau organisasi menuju puncak kesuksesan.
Jadi intinya tidak punya uang bukan berarti tidak bisa membawa kita pada kesuksesan, karena masih banyak modal utama yang lain yang bisa meraih sukses.

Download catatan ini 
hanya beberapa detik saja

0 komentar:

Posting Komentar