Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Mencetak Fenomena


Ia lahir tanggal 6 Oktober 1974 dalam keluarga yang berkecukupan. Ia menjadi anak yang malas. Bahkan saat SMA ia mencetak prestasi yang luar biasa, ia mendapat ranking terakhir di kelasnya. Bahkan anak ini pernah menceritakan kalau ada teman yang bertemu dengannya di jalan saat pergi sekolah, temannya akan stres karena tahu akan terlambat. Karena ia dikenal sebagai siswa yang selalu telat ke sekolah.
Saat kuliah kehidupannya berubah. 3 bulan setelah kuliah rumahnya kebakaran. Hal ini membuat keluarganya bangkrut dan ia harus berhenti kuliah. Ia terpaksa mencari pekerjaan karena kondisi keuangan keluarga.

Pemuda ini berpikir keras mencari peluang usaha tanpa modal yang besar, ia pun bertemu bisnis MLM yang memenuhi syaratnya. Ia telah bergabung ke berbagai MLM, namun kegagalan demi kegagalan dialaminya. Tak satupun bisnis itu yang memberikan hasil yang sesusai dengan harapannya.
Dengan keadaaan setengah putus asa, pemuda ini membuka usaha konvensional dengan berjualan dari suatu pameran ke pameran lain. Ia berjualan berbagai alat kebutuhan rumah tangga, seperti panci Teflon, bahkan VCD bajakan.
Penghasilannya lumayan, setidaknya ia bisa mendapatkan Rp. 10 juta tiap bulan. Namun ini tak membuatnya tenang, Karena setiap selesai membuka gerai di sebuah pameran, ia harus terus berpikir pameran mana lagi yang akan menjadi tujuan berikutnya.
Kehidupan seperti ini bukanlah impiannya. Dalam impiannya, ia menginginkan memiliki banyak uang sekaligus banyak waktu, sehingga ia bebas melakukan hal-hal yang disukainya kapan pun.

Lalu apakah yang akan pemuda ini kerjakan? Apakah mencari usaha baru atau terus dengan usaha yang telah dijalankannya?

Ini adalah kisah Louis Tendean, peringkat Director 4 Diamond Gold Lion di MLM Tianshi, menjadikannya sebagai peringkat tertinggi di Asia Tenggara.
Tahun 2000 usaha yang dijalankan Louis bangkrut, karena pengeluarannya melebihi pendapatannya. Dalam kondisi seperti ini Louis bertemu dengan Trisulo yang menawarkan bisnis MLM Tianshi.
Awalnya ia menolak, karena pengalamannya 8 tahun menjalankan MLM tidak ada hasil. Setelah beberapa kali bertemu barulah Louis baru mau bergabung. Ia tidak menemukan segala yang negatif di MLM masa lalu pada Tianshi.
Banyak saudara, teman, dan keluarga menyayangkan keputusan Louis. Bahkan tak sedikit yang menghina. Tapi Louis tak patah semangat. Ia yakin Tianshi akan membawanya pada kesuksesan.
Di lihat dari sikap dan perjuangannya yang keras, berani gagal, jatuh bangun, bahkan mendapat banyak sindiran orang-orang termasuk keluarganya sendiri, mungkin tak banyak orang yang sanggup berjuang saperti dirinya, yang memang kebanyakan tak berani atau tak mau gagal dan juga ingin keuksesan yang di dapat secara instan.
Akhirnya kerja keras Louis membuahkan hasil. Mei 2002, atau satu setengah tahun sejak bergabung, Louis berhasil mendapatkan hadiah BMW gratis dari Tianshi plus bonus-bonus lain. Sejak itu karir Louis di Tianshi melesat cepat. Dalam waktu 5 tahun (2001-2005), Louis telah mendapatkan hadiah mobil mewah, kapal pesiar, pesawat terbang, dan vila mewah dari Tianshi, dan itu semua diberikan secara gratis oleh Tianshi.
Kini Louis menjadi salah satu milyarder Indonesia. Penghasilannya diperkirakan sekitar Rp 1-2 miliar per bulan. Belum lagi vila mewahnya di Dago, Bandung, yang nilainya sekitar Rp 30 miliar. Louis juga memiliki 5 buah mobil mewah, yang masing-masing harga mobilnya di atas Rp 1 miliar.
Ini belum dihitung dari kekayaan istrinya, ferawati Hartono yang juga menjalankan bisnis Tianshi. Sampai tahun 2006 Fei Fei, sapaan akrabnya telah mendapatkan mobil mewah, kapal pesiar, pesawat terbang, dan vila mewah, juga secara gratis oleh Tianshi.
Kini hasil kerja keras Louis dan Fei Fei bukan saja membuat mereka sukses. Tapi mereka juga telah banyak mensuksesan orang lain. Mulai dari keluarga, teman, dan juga ribuan orang lainnya yang telah mencicipi kesuksesan Tianshi.

Hikmah:
Louis sadar ia bisa sukses tanpa mengutamakan pendidikan sekolah, karena nilai akademiknya tidak membanggakan. Louis pun tetap pada pendiriannya, walau banyak orang telah meremehkannya menjalankan bisnis MLM. Bahkan orang tuanya pernah berpesan kepada kakak-kakak Louis, untuk menjaga adik bungsunya ini karena dianggap tidak mempunyai masa depan.
Kini cercaan orang terhadap dirinya telah dibantah berkat kerja kerasnya. Louis telah sukses dan juga telah mengajak ribuan orang lainnya menjadi sukses.
 Ini semua berkat impian, sikap positif, dan keyakinan dirinya yang kuat, serta perjuangannya, membuat Louis menuju puncak kesuksesan. Bahkan membuatnya fenomenal, dan menjadi teladan bagi jutaan pebisnis Tianshi di Indonesia bahkan dunia.


Download catatan ini
hanya beberapa detik saja 

0 komentar:

Posting Komentar