Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Dari Wartawan Menjadi Memandu Talk Show


            Sebagai wartawan di televisi, wanita ini menunjukkan kepiawaiannya dalam berkomunikasi pada setiap wawancara.
            Jajaran pimpinan menangkap kelebihan wanita tersebut, lalu ia ditawari untuk ikut memegang talk show televisi. Ia ragu, tidak yakin akan kemampuannya memandu talk show.
            “Saya wartawan, mana bisa memandu talk show!”
            Singkat cerita akhirnya ia mau terlibat dalam talk show bersama host lain. Karirnya tidak mulus, banyak hambatan yang harus dilaluinya sampai akhirnya mempunyai talk show sendiri.

            Talk show-nya pun tidak berjalan lancar. Tidak ada penonton di studio saat tayangan perdana, sehingga ia harus turun ke jalan menawarkan donat dan keramahan agar ada yang mau masuk menjadi penonton. Orang pertama yang menjadi incarannya yaitu Don Johnson, bintang Miami Vice, yang saat itu sedang top-topnya, tapi undangannya tidak digubris, walaupun sudah dikirimi surat dan bunga berkali-kali.
            Akhirnya ia memilih tem keluarga dan wanita saat tayangan perdananya.
            Siapakah wanita ini, dan apakah ini kisah tentang host talk show tidak brbakat?

            Ini adalah kisah Oprah Winfrey yang kini dikenal sebagai ratu talk show dunia.
            Ternyata tema keluarga dan wanita yang diangkatnya pada edisi pertama tersebut justru menjadi tema yang sangat diminati.
            Saat ini acaranya, Oprah Winfrey Show disaksikan 46 juta pemirsa setiap minggu di Amerika dan secara Internasional disaksikan di 134 negara.
            Acara Oprah Winfrey Show merupakan acara talk show no.1 selama 21 musim berturut-turut sampai saat ini. Bahkan ratusan orang penting dunia pernah menjadi tamu dalam acaranya.
            Oprah kini menjadi selebritis wanita terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5 milyar (Rp 15 triliun).
Begitu besar pengaruh Oprah Winfrey sehingga beberapa kali ia dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia. Semua berawal dari talk show.



Hikmah:
Jika benar-benar ingin sukses, ingin berhasil, ingin menjadi orang yang hebat, ingin menjadi sesuatu, ingin menjadi luar biasa, maka langkah yang pertama yang harus kita lakukan adalah percaya bahwa kita bisa. Jika kita percaya kita bisa melakukannya, bisa mencapainya, maka kita sudah melakukan lompatan besar dalam hidup.
            Dalam taori “Law of Attraction – Hukum Tarik Menarik” yang diungkap oleh buku The Secret karya Rhoda Byrne, dinyatakan bahwa jika kita percay pada sesuatu dengan kepercayaan yang begitu besar, maka alam semesta akan merespon keyakinan kita dan akan menjadi kenyataan. Keyakinan kita akan memberi sinyal dan sinyal tersebut akan menarik reaksi dari alam semesta. Sinyal tersebut juga mempengaruhi jiwa, otak, dan semangat kita dalam bekerja. Teori ini juga sejalan dengan teori “Mestakung” yang diusung oleh Prof. Johannes Surya.
            Bahkan dalam Hadis Qudsi, Allah berfirman “Ana ‘inda dloni ‘abdii” yang artinya “Aku (Allah) ada dalam prasangka hambaKu” (Aku mengikuti prasangka hambaKu).
            Jika percaya bisa, Anda bisa!

hanya beberapa detik saja 

0 komentar:

Posting Komentar