Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Citra dan Suara Negatif Penghancur Masa Depan


            Manusia lahir dengan potensi yang begitu besar, sayangnya potensi itu pudar satu persatu karena adanya citra negatif yang masuk pada diri melalui lingkungan keluarga, lingkungan pertemanan, lingkungan sekolah, dan masyarakat.
            Ketika beranjak dewasa pun pencitraan negatif dari orang lain tidak akan pernah hilang. Pilihannya hanya dua, membiarkan citra negatif yang orang lain katakana menjadi benar, atau justru membuktikan bahwa kita tidak seperti yang mereka katakan.

            Karena begitu banyak pencitraan negatif pada diri kita, maka alam bawah sadar kita pun ikut mengatakan kita tidak bisa. Seolah-olah kita mendengar diri kita sendiri mengatakan “Anda tidak bisa!”
            Akibatnya kita mengatakan tidak bisa sebelum mencoba, mundur sebelum bertanding, menyerah sebelum usai, dan berhenti sebelum sampai tujuan. Sungguh merugikan bukan?
            Suara negatif yang seringkali membuat kita kerap mengubur mimpi adalah karena terpengaruh orang lain yang mengatakan kita tidak bisa atau tidak mampu melakukannya.
            Sebenarnya apapun hal buruk yang dikatakan orang lain terhadap kita tidak akan berpengaruh apa-apa sepanjang kita mempercayainya dan tetap percaya pada diri sendiri. Tetapi jika perkataan orang lain lebih kuat dari kepercayaan diri kita maka akan membuat kita rapuh dan mudah hancur.
            Orang lain bisa jadi salah fatal dalam menilai potensi diri kita, karena itu tetaplah bangun rasa percaya diri, sekalipun dianggap rendah.
            Orang sukses tahu kapan harus mendengarkan orang laindan kapan harus mengabaikan orang lain.
            Sebesar apapun kita, sehebat apapun prestasi yang kita capai, pasti ada saat di mana orang lain meragukan kita.
            Jika kita mampu mengubah hal negatif, dan memberikan citra positif pada diri kita sendiri, kita akan menemukan bahwa diri kita ini luar biasa.
            Jika kita sudah mempunyai citra diri yag positif, maka apapun hal negative yang dikatakan orang lain, tidak akan berpengaruh pada kita.
            Orang sukses dan orang gagal sama-sama pernah mengalami penghinaan, pelecehan, diragukan dan dianggap remeh, bedanya orang sukses bisa menjadikan hal tersebut untuk memicu kesuksesannya sedangkan orang gagal menjadikan itu sebagai pemicu keterpurukannya.
            Kita harus mulai dari diri sendiri dulu, mulai dari sekarang. Lihatlah ke cermin, katakana pada diri sendiri “Saya bisa!”

hanya beberapa detik saja

0 komentar:

Posting Komentar