Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Anak Bodoh dari Ohio


             Pria ini lahir di Ohio pada tanggal 11 Februari 1847, anak bungsu dari 7 bersaudara. Ia mempunyai masalah akademis yang parah, bahkan sangat parah.
Masa kecilnya jauh sekali dari kesan cerdas dan berprestasi.Waktu kecil ia dikenal sebagai anak yang bodoh bahkan menjadi langganan mendapat ranking terendah. Kepala sekolah menyebutnya otaku dang dan tidak bisa meyesuaikan diri dengan sekolah.
Pendidikan formalnya hanya bertahan selama 3 bulan dan harus dikeluarkan, setelah sekolah berkesimpulan bahwa anak ini tidak bisa sekolah. Akhirnya ibunya mendidik sendiri di rumah.

Tentang perjuangan ibunya, pemuda ini mengatakan,
“Ibu adalah orang yang membentuk saya. Ia benar-benar percaya pada diri saya dan membuat saya merasa punya alasan untuk hidup. Ibu adalah seseorang yang tidak boleh saya kecewakan.”

Bagaimanakah masa depan kehidupan anak yang hanya mampu sekolah selama 3 bulan ini?

Pria ini adalah Thomas Alva Edisson, penemu terbesar sepanjang masa. Hasil ciptaanya telah memberi pengaruh besar dalam kehidupan manusia dan masih bisa dirasakan manfaatnya hingga saat ini.
Kini ia tercatat sebagai penemu paling produktif di dunia dengan mengantongi 1.093 penemuan yang dipatenkan atas namanya di Amerika, Inggris, Perancis dan Jerman.
Penemuan fenomenal yang membuatnya mulai mulai terkenal adalah ketika ia menciptakan phonograph yang membuat perubahan dalam dunia musik. Saat itu penemuan ini seperti sihir, karena belum pernah ada yang bisa membayangkan sebuah piringan bisa menghasilkan suara.
Lelaki ini juga mengubah dunia industri dan kehidupan manusia dengan penemuan lampu pijar, sistem kelistrikan, komunikasi dan berbagai penemuan lainnya.
Lebih dari itu semua, pria yang dibesarkan di Michigan iniberhasil mempelopori industri massal hasil penemuannya dan membuat team work untuk mengembangkan penemuannya, sehingga manfaatnya lebih terasa dalam masyarakat dan terbangun kaderisasi.

Hikmah:
Edisson bisa menghasilkan karya penemuan yang nilainya jauh di atas para sarjana dan profesor sekalipun, padahal ia hanya bisa bersekolah 3 bulan selama hidupnya.
Edisson membuktikan sekolah bukan satu-satunya tempat untuk belajar dan menjadi orang sukses.
Edisson telah menjadi salah satu penemu terbesar di dunia, padahal dulu ia dicap berotak udang oleh kepala sekolahnya.  Bagaimanakah dengan kita yang bisa bersekolah lebih lama, lebih baik dan pintar dan mendapat gelar. Apakah kita kini dianggap orang besar sekelas Edisson, atau malah menjadi orang yang biasa-biasa saja di bawah kualitas Edisson?

Download catatan ini 
hanya beberapa detik saja

0 komentar:

Posting Komentar