Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Wirausaha
Selamat datang di Spiritz Motivasi. Silahkan lihat-lihat.. Jangan lupa tinggalin komentarnya, juga isi buku tamunya. okeee. Terima kasih

Join The Community

Kisah Sukses JK Rowling


Sejak kecil, wanita ini memang sudah memiliki kegemaran menulis. Bahkan di usia 6 tahun, ia sudah mengarang sebuah cerita. Kebiasaan ini terus dipelihara hingga ia dewasa.
Sejak perceraian dengan suaminya, ia menjadi ibu tunggal yang harus menghidupi anak-anaknya dalam kondisi serba kekurangan.
Ia merasa kemampuan menulisnya mungkin bisa menjadi jalan keluar untuk hidupnya yang sulit, tetapi ia tak mempunyai fasilitas yang memadai.
Ia tidak memiliki komputer, dan hanya memiliki mesin tik tua. Ia juga tak mempunyai uang, bahkan hanya untuk membayar foto kopi. Maka penulis ini terpaksa mengetik ulang naskah yang sama hingga beberapa kali agar bisa diserahkan ke beberapa penerbit.
Buku yang dibuatnya adalah Harry Potter. Buku Harry Potter telah terjual lebih dari 400 juta kopi. Dan dia menjadi penulis dengan penjualan terbanyak dalam sejarah.
Sunday Times Rich List (2008) mengungkap kekayaannya mencapai US$ 798 million (Rp 7,9 triliun) dan menempatkannya sebagai salah satu wanita terkaya di dunia.
Padahal 15 tahun sebelumnya, pada tahun 1995, dengan susah payah ia terpaksa menyalin naskah dengan mengetik ulang menggunakan mesin ketik manual.
Naskah yang selesai dengan susah payah tersebut tidak lantas langsung diterima  dan meledak di pasaran. Berbagai penolakan dari pihak penerbit harus ia alami dahulu.
Keberhasilan Harry  Potter adalah hasil dari sikap pantang menyerah dan kerja keras yang luar biasa.

Hikmah :
Banyak penulis yang menuntut banyak fasilitas ketika berkarya. Ada yang menuntut suasana sepi di villa, ada yang harus menyendiri dahulu untuk mendapat inspirasi, dan berbagai tuntutan lainnya.
JK Rowling tidak punya banyak pilihan. Ia harus berkarya dengan apapun yang dimiliki, tapi hasiilnya sebuah karya yang fenomenal. 

Download file ini 

0 komentar:

Posting Komentar